Jumat, 04 Maret 2016

Benarkah Kita Adalah Hamba Allah

La To lif, Feb 27 2015

Assalamu'alaikum.. Wo, apa yang Siwo fahami tentang hamba-Mu, apakah setiap orang yang telah masuk Islam layak mendapatkan        dan pantas mendapat "gelar" hamba-MU?



"Hamba Allah/Tuhan adalah orang-orang yang telah memposisikan dan menfungsikan Tuhan sebagai Raja bagi dirinya, serta memposisikan dan menfungsikan diri sebagai "Hamba/Budak" dari Tuhannya. Seluruh kehendak dirinya telah mampu disingkronkan dan hanya berfokus kepada kehendak Tuhan lalu mentaatinya tanpa pamrih pahala dan sorga.


Kebahagiannya adalah manakala dia bisa mentaati dan menyesuaikan dirinya dengan apapun yang dikehendaki oleh Tuhannya."

Apakah setiap orang yang telah masuk Islam layak dan pantas mendapat julukan "Hamba Allah?" Sering kita mendengar kalimat di mimbar masjid pada saat sholat Jumat atau sholat Tarawih pengurus masjid membacakan tentang sumbangan atau infak dari sesorang yang tidak mau disebutkan jati dirinya dengan menyebut dirinya sebagai Hamba Allah. Lalu apakah kita memang benar-benar pantas menjadi Hamba Allah..? sementara kita sering melanggar perintah-perintah Allah, terang-terangan berbuat dosa, berbuat riya, ghibah, syirik dll dan sementara kita masih menganggap kita adalah hamba Allah? 


Jadi harusnya seperti apa agar kita benar-benar disebut sebagai Hamba Allah?
Jadi apakah kita sudah benar-benar menjadi hamba/budak Allah yang sesungguhnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar